Salju

Sabtu, 08 April 2017

Testimoni



Testimoni
Nama   : Yuliasti
NIM     : 161301027

                Mata kuliah psikologi pendidikan adalah mata kuliah baru di semester 2 ini. Saya mengira sistem belajarnya akan sama dengan mata kuliah lain pada umumnya yaitu presentasi dengan kelompok tiap minggu. Ternyata tidak demikian, di psikologi pendidikan selama semester 2 ini belum ada yang namanya presentasi, melainkan tugas-tugas yang akan kemudian kita post ke blog milik kita dan kebanyakan tugas yang dikirim ke blog itu kerja kelompok dan apabila ada dosen yang tidak dapat hadir untuk mengajar, maka akan ada belajar on line. Saya menyukai sistem belajar on line karena tidak harus datang ke tempat di mana kita harus belajar, melainkan bisa di mana saja. Namun, kendalanya yaitu saat jaringan kuota sudah mulai sekarat atau hampir habis dan yang lebih sakitnya saat sudah beli paket lagi, eh jaringannya lemot aduh rasanya itu hmm.
Dengan kerja kelompok lebih memudahkan tugas-tugas selesai dengan cepat karena sudah ada pembagian tugasnya dan apabila ada kendala salah satu orang bisa diskusikan bersama dalam kelompok. Dengan sistem tugas yang akan kemudian kita post ke blog sendiri itu merupakan hal yang baru bagi saya. Kalau sistem dengan tugas dikirim melalui e-mail itu sudah biasa saya lakukan saat di SMA dulu, namun tidak dengan blog. Saya menikmati proses pembelajaran yang ada di mata kuliah psikologi pendidikan ini.
Selain itu, beberapa waktu lalu ada tugas observasi ke sekolah. Observasi ke sekolah ini adalah hal yang paling ingin saya lakukan karena ingin mengetahui seperti apa rasanya menjadi observer. Dulu, ketika masih di SMA saya sebagai siswi yang diobservasi. Namun, sekarang saya sebagai observer yang akan mengobservasi siswa. Ini menunjukkan bahwa cepat sekali waktu berjalan karena sepertinya baru kemarin saya sebagai siswi SMA dan sekarang sudah mahasiswi semester 2. Kendala yang kami alami saat tugas observasi ialah antara kami observasi dan pengumpulan tugas hanya memiliki sedikit waktu sehingga harus bekerja ekstra keras untuk menyelesaikan tugas ini dengan baik dan benar. Over all, mata kuliah psikologi pendidikan berkesan dan melekat di hati.
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar